Sabtu, 22 Oktober 2011

SURVEY 1-- (penmas) Bersih Gunung Mt. Merbabu .

Pendakaian masal tinggal kira2 2 minggu. Seperti acara outdor lainya, sebelumnya harus ada survey tempat maupun situasi sebelum Hari H. Dan aku di ajak oleh si ketua penmas CHW untuk survey di merbabu. Tak hanya berdua, dito dan simbah juga ikut.
wah ada turis, mengapa turis? karena simbah sebelumnya belum pernah naik gunung. Stock makanan jadi terjamin, karena si embah ini hanya mau bawa makanan saja..
Habis ashar kita berangkat dari basecamp.
Sampai di gapura.... Anjrit ! motor nggak kuat, mio ku jadi korban, bau mesin panas tercium, dan kecepatan saat itu hanya 5km/jam, karena nanjaknya minta ampun..
Habis maghrib kita sampai di basecamp merbabu. Di sini kami bertemu pendaki solois yang nyentrik dan nekat banget, karena di hanya bawa daypack kecil. (wah aku dadi isin,)
seperti biasa, kami di sambut oleh penjaga basecamp dengan teh hangat. (ngeteh duluu.)
setelah badan seger, kami pun memulai pendakian.
Di trek awal aku,chw,dito baik2 saja, tapi simbah... wah kok ngosngosan iki??
ya udah deh kita jalan pelan2. . .
sampai di rest area post 2, tempat nya luas dan kita langsung buka lapak.
sensasi menusuk kulit DINGIN, langit cerah dan suhu rendah menjadi teman istirahat.
aku seperti biasa langsung menyulut si tobaco stick. lumayan untuk pelega.
kami lalu memanaskan air dan membuat kopi, lalu masak mie (kere).
Karena kedinginan, setelah makan kami langsung tidur.

Pukul 7 pagi , sinar mentari menyambut kami, ditemani dinginya embun pagi.
Sarapan pagi kami isi dengan susu dan roti.
Aku dan chw kebagian jatah ke puncak. (wah males cahh)
aku pun memutuskan menuju menara pemancar saja, ya cuma sekedar main. karena sebelumnya aku belum tau..
Kejadian lucu terjadi di pertigaan pos batas kabupaten. Yang seharusnya belok kanan, kita malah belok kiri. ehhh, kok pemancarnya di sana ya..? aduh kita salah jalan, dan harus balik arah.
akhirnya sampai juga di pemancar. disni terdapat tower radio yang gede. aku heran gi mana caranya bikin tower segede ini?
sebearnya pos pemancar ini adalah salah satu puncak/pos dari jalur kopeng/tekelan.
disini juga terdapat shelter terbuat dari cor beton (edun pie le nggawe iki?)
Habis zuhur kita turun.
sampai di pos 2, kami disambut nasi hangat dengan lauk sarden, telur dadar, dan mi goreng.
agenda sebelum turun adalah kenyangkan perut.
setelah dirasa cukup kami pun turun ke basecamp.
pada perjalanan turun ini simbah merekam semuanya. (berasa film dokumenter)
ashar kita sampai basecamp langsung capcus ke jogja....

TIM SURVEY (dito,simbah,chw,fauzan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar