Selasa, 27 September 2011

Ngesot --- SUMBING 3371 mdpl

This is our time. proker vachera yang ke 3, SUMBING !
perjalanan kali ini adalah perjalanan yang paling sulit menurut saya.

Sore itu, sepulang sekolah, aku packing di basecamp vachera,, pendakian kali ini gearku lumayan lengkap, yaitu dengan adanya sepatu treking yang kupinjam dari dahyar 010. jam 4 kami berkumpul dan langsung capcuss ke terminal.
Ba'da isya kita sampai di basecamp sumbing. Istirahatkan badan dan kenyangkan perut adalah agenda kami disini.. kira2 pukul 9 kita mulai ndaki..
trek awal yang kulalui lumayan sulit, jalanya licin dan berbatu. kiri kanan kami adalah ladang. Kami sempat muter2 dulu disini mencari jalur yang benar untuk dilewati.
akhirnya sampai juga di pos 2 dan waktu menunjukan pukul 12 malam. seperti biasa kami langsung mendirikan tenda.
setelahnya, kami lalu ngopi2 dan makan mie instan (kere) .
Selencer jarum coklat turut menemani diriku memandangi bintang malam ini.  Sungguh waahhh!
setelah kenyang kami langsung tidur..
7 pagi, dinginnya pos 2 menyambut kami, dan bau tempe goreng dari pendaki lain membuat perut kroncongan. kami lalu memasak air dan menghangatkan nasi kaleng untuk sarapan.
setelah selesai sarapan kami bongkar doom.
SIALAN, opo iki , ambune rakalap, bajiguur ada tai di bawah doom, pantesan mambengi mambu sengkrang sengkring.
Yahh, sungguh beruntung kami, ditemukan seonggok tai encer dibawah tenda kami, dan terpaksa diriku yang membersihkanya (sing liyane jirih ,, BOSOOK !)
Setelah packing kami lalu berjalan menyusuri jalan setapak menuju pestan. sinar mentari pagi menghangatkan badan
sampai pasar setan kami lalu istirahat dan foto2, dan panassnya meeen ,,
lanjut naik, cuaca tiba2 berubah saat kita akan mendekati watu kotak, yang tadinya panas terik, menjadi mendung dan berkabut. wah dalane ra ketok boss. !
alhamdulillah, sampai juga di watu kotak.disini kegiatan kami adalah pesta !, masak sup dengan sarden.
aku dan alif mencoba bereksperimen memasak nasi dengan kantung plastik, dan hasilnya : JANCUK ra dadi !
nasi senasting kita habiskan, lalu kami siap summit.
jalan terjal berbatu menemani langkah, kabut yang datang membuat pandanganku terganggu.
pukul empat sore akhirnya kita sampai puncak. setelah puas foto2 kita langsung turun, karena gerimis datang.
sampai diwatu kotak, aku langsung packing dan turun bersama tim.
Perjalan turun inilah yang sulit, waktu yang tak pas, karena kemalaman. dan parahnya lagi batere senter kita sudah mulai habis. lagistik air yang menipis, perut lapar yang melilit, dan tuntutan untuk turun, membuat kami sempat konflik di pestan, CAMP atau turun.
langkah kaki yang harus meraba-raba terpeleset, jatuh, terguling membuat badanku kotor semua, sarung tangan yang kupakai pun ku buang karena tak layak pakai lagi..
Akhirnya kami putuskan untuk istirahat semalam di pos 2.
esok harinya kita baru turun sampai basecamp dan pulang ke Jogja.