Senin, 26 September 2011

First time -- MERBABU 3142 mdpl

akhirnya DIKSAR juga..
resmi jadi anggota vachera 32...
ini dia, proker pertama kita, pendakian perdana gunung Merbabu 3142 mdpl 12 - 13 februari 2011..
aku dan team berjumlah 14 orang.. berangkat sore kira2 pukul empat.
saat itu merapi masih muncrat muncrat lahar dinginya, jadi kita memutar barat, tidak lewat jl.magelang, karena di pabelan jalan tertutup pasir. kami sempat berhenti beberapa jam , karena motor dito bannya bocor, yah mumpung leren iso mangan,poto2,lan ngebul..
akhirnya setelah 4 jam perjalanan (wuedan bokong tepos) kita sampai di basecamp merbabu. di basecamp sudah tersedia teh anget, dan si penunggu yang menarik biaya registrasi.
pukul 9 sempet gerimis, jadi kita bisa leyeh2 dulu, menunggu hujan reda.
jam 10 hujan reda, kita mulai ndaki (kemaleman euy). trek awal pendakian berupa jalan menanjak berkonblok, disini paru dan jantungku benar2 diuji, ngosngosan...
akhirnya sampai juga di penghujung konblok, ada rumah berisi kuburan, aku lau atur nafas dan menunggu yang di belakang.
kumpul lagi. trek selanjutnya berupa jalan setapak landai yang bisa dibikin santai. tapi kadang2 juga nanjak. aku putuskan, diriku di depan bersama dito dan wisbek. mbak lila yang dari tadi dibelakang malah minta ditinggal, wah bahaya ... ayoo mbak ditungguin jee..
di perjalanan aku terlalu banyak istirahat, menghabiskan malboro putih berdua. uedan ki udut raono rasane...

jam 1 pagi kita baru sampai di pos 2, badan lelah, ngantuk, lapar, haus, ngosngosan, pegel...
kami segera membangun doom. masak mie dan ngopi2.. bercerita tentang mitos2 merbabu. nanggap dito.. hahaha.
setelah puas makan2 kita aku langsung tidur..
jam 6 pagi, diriku bangun disambut dinginya suhu di pos 2. wah perutku.. berbekal tisu basah, aku blusukan di antara semak2, cari posisi PW dan..bret,bret,bret.. inilah pertamaXnya aku BAB di gunung...
sarapan pagi kali ini adalah nasi kaleng rasa ayam punya bowok. satu kaleng untuk ber 7. (kurang boss)
jam 8 kita mulai muncak.. wah di perjalanan kita disuguh pemandangan bunga edelweis yang melegenda. akhirnya bisa lihat langsung.
sampai di puncak kira2 jam 12 siang, kita sempat panjat rumput memotong jalan dulu sebelum jembatan setan.
sampai di kenteng songo, biasa lah,, foto2 dan selebrasi.. tak lupa kami juga membuka perbekalan kami, 2 gelas popmi untuk 8 orang ,, T_T.. edan.
setelah puas, kita turun ke pos 2. disana menunggu alif yang sedang masak2..
wah makan siang hari ini adalah lumpia kornet.. setelah kenyang kita turun ke basecamp.
maghrib kita baru sampai di bascamp... lalu siap2 pulang.....
FOTO FOTO
Sarapan di pos 2

view dari puncak

triangulasi 3142 mdpl (aku, wisbek, cecep)

kenteng songo (dito,cecep,chw,aku,ita,lila,bowo,cepot,wisbek,dita,vanda,bety,dini)